Selasa, 03 April 2012

Home » » Memulih kan akun blog yang di hapus (Banned Google)

Memulih kan akun blog yang di hapus (Banned Google)


Alhamdulillah ahirnya bisa posting artikel kembali meski di tengah-tengah kesibukan sehari-hari, setelah beberapa sa,at alamat situs blog saya ini sempat menghilang dari peredaran jagad maya karena di ganjar banned dari google.

Betapa kaget dan hampir rasa tidak percaya nya saya pada saat membuka alamat situs blog saya dengan alamat di www.cawigokille.blogspot.com tiba-tiba yang muncul di layar bahwa alamat tersebut telah di hapus (Banned google).

kucoba saya akses ulang kembali hasilnya yang muncul di layar tetap sama bahwa alamat www.cawigokille.blogspot.com telah di hapus itu dan itu lagi yang muncul setiap kali saya mengulanginya.


Tamatlah situs blog saya yang ku bangun dengan susah payah selama ini, tapi saya mencoba untuk tenang guna mencari jalan keluar dari permasalahan ini, tentang bagaimana cara mengatasinya, supaya akun saya ini bisa kembali seperti sedia kala.

Karena saya masih di tempat kerja dan kebetulan lagi mau pulang dari tugas terpaksa ku tangguhkan dulu, Sesampainya di rumah baru ku coba ulangi dan saya mencoba menelusuri dengan membuka alamat email gmail yang saya pakai ku gunakan pada alamat blog tersebut.
Setelah kubuka alamat email gmail ku tersebut muncul tautan pada layar yang bertulisan bahwa ada aktipitas yang tidak wajar pada akun anda mohon kirim permintaan secepatnya agar kami lebih mudah untuk mengirim kode veripikasi sebagai pemulihan.

Di situ di cantumkan juga gunakan nomor handpond dengan pormat sesuai domisili negara dengan pilihan di mana kita tinggal dan juga pilihan akan di hubungi via handpon atau teks, dengan adanya pilihan tersebut maka saya tandai yang berupa teks setelah itu saya tekan kirim permintaan.

Tidak beberapa lama handpond saya pun berbunyi dengan kiriman pesan singkat berupa kode veripikasi maka saya masukan kode veripikasi tersebut di kolom yang tersedia kemudian ku tekan veripy permintaan kembali.

Setelah itu secara outomatis alamat email gmail ku pun muncul normal seperti sedia kala, dan kucoba untuk membuka alamat situs blog saya, dan alhamdulillah pun ternyata telah pulih juga kembali semula seperti sedia kala... Saking girangnya langsung deh ku posting artikel ini jadi deh ngeblog lagi.

Ada 65 Komentar Pada Artikel » Memulih kan akun blog yang di hapus (Banned Google)

  1. kunjungan silaturahmi

    alhamdulilah sob .. selamat yaa sob bisa blogging lagi ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ia bro.. kirain gak bisa di konfirmasi lagi blog gue ternyata bisa..

      Hapus
  2. Alhamdulillah....selamat bloging lagi ya sob....

    BalasHapus
  3. alhamdulillah masih bisa diselamatkan
    tapi kalau ternyata ga bisa selamat juga gmn sob? bikin blog baru? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ga bisa di selamatkan ya terpaksa deh buat blog baru sob..

      Hapus
  4. setuju ama tiesa, klo gak bisa diselamatkan gimana ???
    Tamatlah sudah donk... T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo gak bisa di selamatkan show pasti tamat blog gue gan..

      Hapus
  5. Hehehe, dulu aku verifikasi nggak ngefek.
    Bisa login ke dasbor tapi dibilang aku nggak punya blog... T.T
    Alhamdulillah ditunggu 6 jam muncul sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan gue kirim tu kode veripikasi langsung aktip gan..situs blog gue

      Hapus
  6. Belo juga pernah ngalamin, untung aje ada yang mau bantuin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lho gitu enak dong gan...punya teman webmaster yg ngebantu

      Hapus
  7. yang seperti ini sy juga sudah pernanh mengalaminya sobat dan cukup memverifikasi kembali akun google kita dan semunya kembali normal sobat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget gan.. Kirain gue aja yang di ganjar banned oleh mbah google..

      Hapus
    2. bukan cuma sobat, tetapi hampir semua blogger pernah merasakannya sobat...

      Hapus
    3. wah adil lah lho begitu sob si mbah google...maklum gue kan termasuk newbie baru setengah tahun kenal blog jadi belum sepenuhnya faham tentang hal itu

      Hapus
    4. wah sy juga masih baru di dunia blogging sobt, jadi masih perlu belajar dan kita sepertinya bisa saling share sobat...

      Hapus
    5. betul banget gan.. Dengan saling share satu sama lain kita akan lebih banyak belajar tentang hal itu

      Hapus
    6. seep dech sobat, ditunggu nih post terbaru dari sobat...

      Hapus
  8. saya sudah mengalami sekali seperti ini

    sempat bingung juga .....

    BalasHapus
  9. Pernah juga sih Sahabat, Selamat deh telah berhasil. salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah juga gan ya... Oke thank you sudah mau mampir kesini

      Hapus
  10. wah alhamdulilah ya bang, saya juga pernah merasakan hal yang sama. tidak di banned, tapi kena malware. dari sana kita belajar iklas, bahwa kita ga punya apa apa dan akan kembali sperti itu.
    tapi sukurlah semua kembali seperti sedia kala,

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget gan kita-kita gak punya kuasa..

      Hapus
  11. saya juga pernah mengalaminya mas, baru beberapa hari yang lalu, tapi alhamdulillah bisa teratasi segera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mi saya juga beberapa hari yg lewat minggu ini..mengalaminya

      Hapus
  12. memang akhir2 ini kasus begitu menimpa beberapa blog sob, termasuk blog ane, tapi ya itu dia, setelah verifikasi segera deh bisa login lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu nasib kalau gitu kita sobat.. Untungny bisa normal kembali ya

      Hapus
  13. pernah beberapa bulan yang lalu ilang, udah panik tapi alhamdulillah balik lagi hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia gan..untungnya bisa balik lagi coba kalau tidak kan repot

      Hapus
    2. bukan report tapi ngenes haha,,, secara blog itu udah kaya rumah kedua..

      Hapus
  14. Tapi syukur udah balik lagi kan, cik? Moga gak terjadi ama gue! Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan gak sampai blog agan lah bannednya..

      Hapus
  15. belum pernah kayak gini.. tetapi kena virus dari GC pernah.. semoga aja gak ke banned punyaku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banned sama virus kalau lagi menimpa kita memang sama2 membingungkan di awal-awal gan.

      Hapus
  16. wah kira kira alasan mbh google kenapa ya banned blognya soobat
    untung punyaku gak dan jangan sampai kebanned dah
    salam silaturahmi

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia gan yg mbah google gak kasi penjelasan ke saya apa penyebabnya. Oke salam silaturahmi kembali gan.

      Hapus
  17. wah kok bs ke banned ya?
    mg ga menimpa blog saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. banned bisa menimpa siapa saja lho... Ya mg ga mampir ke blog ria haya bannednya

      Hapus
  18. aku juga pernah dua kali kalo gak salah padahal lagi asik blogwalking

    BalasHapus
    Balasan
    1. blog ria dua kali di banned.. Masya allah

      Hapus
  19. beberapa hari yang lalu pernah mengalami kaya itu juga. Waktu blogwalking kalau tidak salah. Tapi syukurlah bisa segera diatasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kena banned juga ya bos blognya

      Hapus
  20. dan pertanyaan nya adalah..aktipitas apa yah yg tidak wajar itu??hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia devi isi kata2 di email yg membuat aku bingung tanpa penjelasan yg ku terima dari pihak google

      Hapus
  21. ayo semangat blogging lagi sobat....
    jgn sampai kena amukan google lgi...

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah yah... aman. untung bisa balik lagi kesini gan^^

    BalasHapus
  23. aku pernah mengalaminya beberapa bulan lagi.
    buka akun tp kok tiba2 ada pemberitahuan klo blog saya udah dihapus.
    kaget banget krn merasa tak pernah menghapusnya
    tp setelah verivikasi ulang alamatnya blog bisa dibuka kembali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia yg sempat membuat cik awi bingung juga tempo hari..

      Hapus
  24. waaah,nice info sobb. makasih banyak,,,,

    BalasHapus
  25. saya pernah kena ban kayak gini juga, cuman mmg hanya perlu verifikasi email gugelnya sih :)

    BalasHapus
  26. saya juga pernah -_- sumpah pengen nangis. untung cuma disuruh verifikasi akun google saja :D

    BalasHapus
  27. mampir di minggu pagi ini diblog sobat, sembari menantikan sajian terbaru dari blog sobat...

    BalasHapus
  28. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    keberuntungan selalu menghampri kita
    hanya saja kita yg trkdng tdk brfkir demikian.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    BalasHapus
  29. aku datang lagi nih sobat berkunjung dan menantikan sesuatu baru dari sobat...

    BalasHapus
  30. Aku pernah juga ngalaminnya Mas, uuuh sempat bingung gitu, syukurnya dibantuan Thia, jadi bisa pulih dengan segera ^^

    BalasHapus
  31. cara bikin last post bergambar gitu gimana gan?

    BalasHapus
  32. datang untuk silaturrahmi sobatku....

    BalasHapus
  33. ooo gitu tho. dulu saya juga pernah ngalamin hal itu. tapi nggak ngerti.

    BalasHapus
  34. pengalaman yang berharga gan.
    semoga nggak terjadi sama blogger yang lain.
    salam kenal mas-adhie.web.id

    BalasHapus

Label terkait:
|widget|Tips n trik1|Tips n trik2|Suak Putat|Seputar Jambi|Sejarah|Saint|Kehidupan|Religi|Olahraga|Mp3|Layanan|Langka tapi Nyata|Game|Ekonomi|Aplikasi|Kamus Bahasa|

Diberdayakan oleh Blogger.